Assalamu’alaikum
Wr. Wb
Oke langsung aja
yaaa
Kalian pernah
denger aplikasi pengolah kata yang populer ga sejak dahulu ?? yuuppss betul
sekali aplikasi itu ialah microsoft excel. Jika dilihat sekilas dari namanya ,
pasti kalian sudah tau kan sedikit banyaknya fungsi dan kegunaan aplikasi
tersebut.
Jadi pada
kesempatan ini saya akan sedikit bercerita tentang bagaimana cara
mengaplikasikan aplikasi MS excel ke dalam sebuah laporan nilai , dan bisa anda lihat dibawah ini
Mungkin itu
adalah contoh kecil dari sebuah pengaplikasian aplikasi itu sendiri, namun
kalian terkadang pasti bingung kan bagaimana cara membuat sebuah nilai tanpa
kita jumlahkan secara manual namun kita hanya menggunakan sebuah rumus.
nah saya ambil 1
contoh saja ya, jika kalian ingin menentukan sebuah nilai itu mendapat nilai
A,B,C atau D kalian tinggal masukan rumus seperti ini , Contoh ( lihat gambar )
=IF(J21>80;”A”)
Maka jika kalian
tekan enter maka huruf mutunya akan secara otomatis terisi, dan lakukan cara
yang sama untuk menentukan huruf mutu lainnya.
Mudah bukan? Jika
ada yg masih kurang jelas , bisa tingggalkan komentar dibawah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar