Senin, 01 Desember 2014

CARA MEMBUAT TINGKATAN NILAI DI MS EXCEL MENGGUNAKAN RUMUS



Assalamu’alaikum Wr. Wb
Oke langsung aja yaaa
Kalian pernah denger aplikasi pengolah kata yang populer ga sejak dahulu ?? yuuppss betul sekali aplikasi itu ialah microsoft excel. Jika dilihat sekilas dari namanya , pasti kalian sudah tau kan sedikit banyaknya fungsi dan kegunaan aplikasi tersebut.
Jadi pada kesempatan ini saya akan sedikit bercerita tentang bagaimana cara mengaplikasikan aplikasi MS excel ke dalam sebuah laporan nilai ,  dan bisa anda lihat dibawah ini




Mungkin itu adalah contoh kecil dari sebuah pengaplikasian aplikasi itu sendiri, namun kalian terkadang pasti bingung kan bagaimana cara membuat sebuah nilai tanpa kita jumlahkan secara manual namun kita hanya menggunakan sebuah rumus.
nah saya ambil 1 contoh saja ya, jika kalian ingin menentukan sebuah nilai itu mendapat nilai A,B,C atau D kalian tinggal masukan rumus seperti ini , Contoh ( lihat gambar )
=IF(J21>80;”A”)
Maka jika kalian tekan enter maka huruf mutunya akan secara otomatis terisi, dan lakukan cara yang sama untuk menentukan huruf mutu lainnya.
Mudah bukan? Jika ada yg masih kurang jelas , bisa tingggalkan komentar dibawah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar